Webinar Seri 1

Date : 2 Jun 2020
Time : 09.30 - 11.30
Webinar Seri 1

Saat ini, upaya untuk membentuk Peneliti yang peduli akan isu-isu kesejahteraan sosial di tengah pandemi Covid-19 sangat penting. Para peneliti harus memiliki kepedulian dan profesionalisme yang tinggi.

Oleh karena itu, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Jakarta melalui Pusat Penelitian dan Penerbitan (PUSLITPEN), menggelar workshop yang dilaksanakan via Aplikasi Zoom Cloud Meeting. Kegiatan ini bertajuk “Peluang dan Tantangan Penelitian dimasa Pandemi Covid-19”, yang digelar sebanyak 4 seri sepanjang bulan Juni 2020.

Seri-1 ini yang diselenggarakan pada hari Selasa, tanggal 2 Juni 2020 di awali dengan pemaparan singkat dari Kepala Puslitpen, Dr. Imam Subchi tentang kegiatan penelitian dan penerbitan di masa Covid-19. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan materi oleh Dr. Gazi dan Dr. Rena Latifa yang mengusung tema “Challenges and Limitations Riset Pandemi : Pengalaman Riset Pandemi dengan 1000 sampel.

Workshop ini di moderatori oleh Maila Rahiem, dan di buka langsung oleh Prof. Zulkifli, MA Wakil Rektor bid. Akademik UIN Jakarta serta Prof. Jajang Jahroni, Ph.D. MA selaku kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M).

Dalam pelaksanaan Workshop ini, peserta difasilitasi dengan pemberian e-certifikat secara free melalui email. Antusias peserta yang tinggi membuat setiap rangkaian acara workshop berlangsung dengan menarik dan menyenangkan. Acara ini diharapkan dapat menambah informasi, serta pengetahuan baru mengenai topik-topik tentang penelitian.